La Liga: Real Madrid Vs Barcelona: Pembalasan Dendam?

Santiago Bernabeu akan menggelar laga bertajuk El Clasico 2 kali hanya dalam 3 hari. Namun, pertemuan di Santiago Bernabeu kali ini, Minggu dini hari WIB (3/3/2019), bakal lebih bergengsi karena menggambarkan bagaimana persaingan mereka di pentas La Liga 2018-2019.

Real Madrid saat ini berada di peringkat ke 3 klasemen sementara La Liga. Real Madrid berselisih 9 poin dari Barcelona, yang berada di peringkat pertama. Maka pertemuan kali ini akan sangat penting bagi kedua tim.


Real Madrid berambisi untuk mendapatkan tiga poin demi mendapatkan selisih enam poin. Santiago Solari, pelatih Real Madrid, mengatakan bahwa anak buahnya sudah melupakan kekalahan telak 0-3 pada semifinal Copa del Rey, dua hari lalu.

Solari mengatakan bahwa kondisi Karim Benzema dkk sudah kembali fit. Suasana dalam latihan juga tidak tegang. "ini modal bagus, dan mereka sadar apa yang harus mereka lakukan pada akhir pekan ini. Kali ini, Barcelona adalah cara pandang kami sepanjang musim," tandas Solari.

Maksud ucapan Solari tidak lain keberadaan mereka sebagai pemburu gelar. Jika menang, maka selisih menjadi enam poin, memberi harapan bagi Real Madrid untuk bisa mengejar El Barca, meski harus mewaspadai Atletico Madrid.

Selain itu, gelar La Liga bakal sejalan dengan ambisi Real Madrid yang juga mengejar trofi Liga Champions. Solari mengakui level Liga Champions lebih bergengsi, namun La Liga juga penting.

"Rivalitas kami akan terjadi di mana saja, dan unggul dari Barcelona adalah hal yang paling kami kejar. Bukan sekadar gengsi, tapi kami sedang dalam posisi mengejar mereka," ujar Solari dilansir Marca.com.

Real Madrid layak memiliki kepercayaan diri. Mereka berhasil mendapatkan 6 kemenangan dari 7 laga, dan punya kans menambah kemenangan. Namun, hal itu bukan hal yang mudah, terutama melihat belum maksimal penampilan Barcelona.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengungkapkan, kemenangan 3-0 saat melawan Real Madrid di kancah Copa del Rey, tidak menggambarkan kekuatan Barcelona. Dia mengakui, sosok Lionel Messi tidak maksimal pada laga tersebut.

Dia berharap, Messi bisa mengeluarkan seluruh kemampuanny dalam pertandingan malam nanti. "Messi masih terkendala dengan kebugaran, dan saya yakin dia akan bermain jauh lebih lepas lagi. Jika itu terjadi, kami akan mendapatkan senjata spesial, seperti biasa," tandas Valverde.

Bagi Barcelona, bila meraih kemenangan maka mereka unggul 12 poin diatas Real Madrid. Andai terjadi, kondisi tersebut diprediksi akan menjatuhkan mental Real Madrid, sehingga persaingan jura tinggal melawan Atletico Madrid.

Ivan Rakitic, Gelandang Barcelona, mengatakan laga di Bernabeu wajib menjadi milik mereka. Hal itu sangat berarti akan menjaga momentum dan psikologi Los Azulgrana.

"Kami akan melakoni laga berat sepanjang bulan Maret dan April, dan diawali dengan pertarungan melawan Real Madrid. Hasil maksimal akan memberikan semangat luar biasa," kata Ivan Rakitic.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Courtois (kiper); Reguilon, Ramos, Varane, Carvajal; Modric, Casemiro, Kroos; Vinicius Jr, Vazquez, Benzema.

Barcelona (4-3-3): ter Stegen (kiper); Alba, Pique, Umtiti, Semedo; Roberto, Rakitic, Busquets; Dembele, Messi, Suarez.

Head to Head

Copa del Rey: 28/2/2019 Real Madrid 0 - 3 Barcelona
Copa del Rey: 7/2/2019 Barcelona 1 - 1 Real Madrid
La Liga: 28/10/2018 Barcelona 5 - 1 Real Madrid
La Liga: 7/5/2018 Barcelona 2 - 2 Real Madrid
La Liga: 23/12/2017 Real Madrid 0 - 3 Barcelona
Sumber dari: Sport.es, BBC, Marca.com

0 Response to "La Liga: Real Madrid Vs Barcelona: Pembalasan Dendam?"

Post a Comment