Timnas Indonesia U-22 Kontra Vietnam U-22: Ayo Buat Gol Lagi Marinus

Timnas Kebanggan kita Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Vietnam U-22 pada laga semifinal Piala AFF 2019 yang akan dilaksanakan di The National Olympic Stadium, Minggu (24/2/2019). Marinus Wanewar diharapkan bisa kembali mengulang ketajamannya pada laga tersebut.

Nama Marinus Wanewar melonjak setelah mencetak dia berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Kamboja U-22 yang membuat Timnas Indonesia U-22 melaju ke semifinal Piala AFF 2019. Pemain asal yang bermain di klub Bhayangkara FC itu tanpa ampun merobek lini pertahanan tim tuan rumah.


Saking sulitnya dihentikan, Marinus sempat beberapa kali diprovokasi oleh pemain Kamboja U-22. Hal inilah yang membuat pemain 21 tahun itu marah hingga meluapkan kekesalannya melalui selebrasi di depan bench Kamboja U-22.

Meski demikian, Indra Sjafri menilai hal yang dilakukan oleh Marinus tidak perlu dibesar-besarkan. Menurut pelatih asal Sumatra Barat itu, Marinus tidak akan seperti itu jika dia tidak dipancing dan dia pun berharap Marinus bisa mengulang ketajaman untuk laga kontra Vietnam.

“Bayangkan dalam dua laga Marinus (berhasil) mencetak tiga gol. Belum ada rasanya penyerang Indonesia yang begitu. Saya baru bergabung dengan Marinus selama hampir tujuh pekan dan saya rasa dia banyak perubahan,” ungkap Indra Sjafri kepada wartawan di Phnom Penh, Sabtu (23/2/2019).

“Jadi, itu harus selalu kami dukung supaya kami memiliki Marinus yang lebih baik lagi, namanya juga manusia, mempunyai kekurangan dan kelebihan,” ujar pelatih 56 tahun itu menambahkan.

Dalam dua pertandingan, striker asal Papua ini mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia U22. Pada laga terakhir melawan Kamboja U-22, Marinus dibantu dua penyerang sayap, Osvaldo Haay dan Sani Rizki Fauzi.

0 Response to "Timnas Indonesia U-22 Kontra Vietnam U-22: Ayo Buat Gol Lagi Marinus"

Post a Comment