Sarri Mengungkap Insiden Kepa Menolak Diganti Hanya Kesalahpahaman

Kepa Arrizabalaga, Kiper Chelsea, sempat memperlihatkan perilaku yang kurang menyenangkan kepada manajernya sendiri, Maurizio Sarri, dalam laga final Piala Liga versus Manchester City, Minggu malam (24/2/2019).

Kepa sempat memperlihatkan aksi heroik dalam pertandingan tersebut yang harus berakhir dengan dengan adu tos-tosan. Dia berhasil mementahkan eksekusi Leroy Sane yang ditunjuk sebagai penendang ketiga City. Namun, hal itu tak bisa membantu The Blues mendapatkan kemenangan.


Manchester City berhasil mempertahankan gelar juara setelah menang 4-3 versus Chelsea dalam adu pinalti.

Satu kejadian menarik dalam laga kali ini adalah insiden antara Sarri dan Kepa. Manajer asal Italia itu pada awalnya berniat akan mengganti Kepa yang terlihat mengalami cedera kram di tengah lapangan.

Dia sudah menunjuk Willy Cabalero untuk bersiap menggantikannya. Namun, Kepa menolak instruksi dari pelatihnya itu untuk keluar lapangan dan kembali melanjutkan permainan.

Sarri tidak melihat hal itu sebagai sebuah permasalahan yang besar. Mantan manajer Napoli itu lalu menilai insiden dirinya dan Kepa terjadi hanya karena sebuah kesalah pahaman belaka.

"(Kejadian) itu adalah kesalah pahaman yang besar," ujar Sarri seperti yang dikutip dari website resmi Chelsea.

"Saya tahu dia mengalami cedera kram, jadi saya tidak ingin seorang kiper bermain di babak adu penalti dengan kondisi seperti itu," Sarri Menambahkan.

Bahkan, Sarri menyebut keputusan Kepa sudah tepat, meski dibalut sikap yang kurang menyenangkan. Dia mengaku sempat merasa marah akibat perlakukan anak asuhnya itu kepadanya.

"Kepa sudah benar, meskipun caranya bersikap tidak tepat. Secara mental dia tepat, dia bisa melanjutkan pertandingan ke adu penalti," ujar Sarri.

"Tapi, saya baru menyadari semuanya saat dokter sudah bisa kembali (dari lapangan), bukan sebelumnya. Saya sangat marah, Saya ingin berbicara kepadanya karena dia harus mengerti bahwa dengan kesalahpahaman, kami bisa mengalami masalah, terutama dengan anda [media]," tuturnya sembari manatap media.

Di sisi lain, sikap Kepa mengundang berbagai reaksi kemarahan dari beberapa kalangan, satu di antaranya dari Chris Sutton. Sosok yang juga pernah membela Chelsea itu bahkan menyatakan Kepa sudah tidak lagi pantas berseragam Chelsea.

Sumber dari: Bola.com

0 Response to "Sarri Mengungkap Insiden Kepa Menolak Diganti Hanya Kesalahpahaman"

Post a Comment