Premiere League: Manchester City Tempel Ketat Liverpool

Bolakita.id - Manchester City menjaga asa dalam persaingan menuju juara Premier League musim ini. Kemenangan penting berhasil mereka dapatkan dalam laga matchweek ke-28 yang berlangsung hari Kamis dini hari WIB (28/2) di Etihad Stadium, dengan West Ham sebagai lawannya.

Pasukan The Citizen mendominasi pertandingan, namun pertahanan West Ham United sulit untuk ditembus penggawa Manchester City. Mereka hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 di babak pertama.


Beruntung, Pasukan Pep Guardiola menerima hadiah penalti di babak kedua. Sergio Aguero yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak mantap memanfaatkan peluang tersebut, dan sukses memunculkan namanya di papan skor. Manchester City unggul 1-0 dan berhak menguasai 3 poin dari laga ini.

Jalannya Babak Pertama
Sebqagai tuan rumah, Manchester City langsung menggempur West Ham. Mereka membuat dua peluang saat pertandingan belum berjalan genap 5 menit! Riyad Mahrez membuka peluang yang mengubah umpan David Silva menjadi sebuah tembakan dari jarak dekat. Sayang bola sepakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Kemudian peluang kedua dibuat David Silva yang menerima umpan dari Kevin De Bruyne. Hanya saja bola hasil sepakannya membentur mistar gawang West Ham dan keluar lapangan!

Di menit ke-13, Tuan rumah kembali menciptakan peluang. Kali ini datang dari gelandang Ilkay Gundogan yang melepaskan tembakan hasil passing David Silva. Sayangnya, masih melenceng dari sasaran.

Hampir di sepanjang 45 menit pertama West Ham tidak membuat peluang berarti dengan skema bertahan yang diterapkan oleh Manuel Pellegrini. Alhasil, babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang kacamata.

Jalannya Babak Kedua

Butuh kemenangan, Manchester City melanjutkan dominasinya pada babak kedua. Namun peluang pertama di babak kedua justru dibuat oleh West Ham. Di menit ke-50, Andry Carroll seharusnya bisa mencetak gol jika dia bisa memanfaatkan umpan dari Manuel Lanzini dengan lebih baik.

Penalti untuk Manchester City! Pada menit ke-58, Bernardo Silva yang masuk dari bangku cadangan langsung memberikan dampak positif. Tusukannya ke kotak penalti membuat Lanzini harus melanggarnya dari belakang. Wasit pun menunjuk titik putih.

Sergio Aguero yang ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan. Pemain timnas Argentina tersebut berhasil mengecoh Lukasz Fabianski dengan menembak bola ke sudut bawah gawang. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan City.

Menit ke-77, Manchester City nyaris saja menambah go! Umpan dari Bernardo Silva ditujukan kepada Aguero, namun bola justru mendarat di kaki Raheem Sterling. Pemain Timnas Inggris itu lalu melepaskan tembakan dari gawang Fabianski.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Manchester City berhak mendapatkan tiga poin penting.

Susunan Pemain dari kedua Tim,

Manchester City (4-3-3): Ederson (kiper); Danilo, Nicolas Otamendi, Vincent Kompany (c), Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Riyad Mahrez (Raheem Sterling 55'), Sergio Aguero (Phil Foden 85'), Leroy Sane (Bernardo Silva 57').

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski (kiper); Ryan Fredericks, Angelo Ogbonna, Issa Diop, Ben Johnson (Pablo Zabaleta 63'); Pedro Obiang, Declan Rice; Michail Antonio, Samir Nasri (Manuel Lanzini 46'), Felipe Anderson (Grady Diangana 76'); Andy Carroll (c).

0 Response to "Premiere League: Manchester City Tempel Ketat Liverpool"

Post a Comment