Premiere League: Crystal Palace vs Manchester United: Setan Merah Kembali Ke Jalur Positif

Bolakita.id - Manchester United kembali ke jalur kemenangan dalam tandangnya ke markas Crystal Palace di ajang Premier League, Kamis dinihari WIB (28/2/19). Pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut berhasil menang telak dengan skor 3-1.

Romelu Lukaku menjadi sosok sentral karena mengemas dua golnya ke gawang Crystal Palace yang tercipta di sepanjang 90 menit. Crystal Palace juga sempat memberikan perlawanan dengan gol dari Joel Ward di menit ke-66.


Gol Ashley Young pada menit ke 83 mengunci tiga poin penting di tangan Manchester United. Dengan demikian, Setan Merah berhasil mempertahankan posisinya di peringkat lima klasemen dan sukses menjaga jarak satu angka dengan posisi atasnya, Arsenal.

Jalannya Babak Pertama

Bermain di kandang, Crystal Palace lebih dominan di awal. Namun MU yang sanggup menciptakan peluang terlebih dahulu melalui Romelu Lukaku pada menit ke-8. Tembakan voli yang dilesakkannya tersebut masih melambung tinggi di atas gawang.

Pada menit ke-27, giliran Crystal Palace membalas serangan. Melalui Andres Townsend, namun sepakannya masih melebar di sisi gawang.

Padsa menit ke-33 kebuntuan pun akhirnya pecah. Manchester United membuka skor melalui Romelu Lukaku yang mendapatkan umpan dari Luke Shaw. 1-0 untuk tim tamu.

Crystal Palace hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-34 melalui sundulan Jeffrey Schlupp. Namun bolanya melayang lebar di samping gawang David De Gea.

Tidak ada lagi peluang berarti yang tercipta hingga wasit mengakhiri babak pertama dengan keunggulan tim tamu 1-0.

Jalannya Babak Kedua

Posisi Unggul, Manchester United tidak tetap tampil menyerang di babak kedua. 7 menit dari kick off babak kedua, mereka berhasil menambah gol melalui aksi Romelu Lukaku di menit ke-52 setelah mendapat pantulan bola dari Victor Lindelof dalam situasi sepak pojok. Setan Merah unggul 2-0.

Crystal Palace coba mengejar ketertinggalan, dan upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-66. Joel Ward sukses memperkecil skor setelah sukses mengkonversi assist Jeffrey Schlupp menjadi gol dengan sundulannya, mengubah skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-74, Luka Milivojevic nyaris menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pemain gelandang tersebut sempat mengeksekusi tendangan bebas ciamik dan berhasil melewati pagar betis Manchester United. Namun, bola masih melebar di samping gawang De Gea.

Upaya Crystal Palace untuk menyamakan kedudukan pun sierna saat Ashley Young mencetak gol ketiga Manchester United pada menit ke-83. Pemain berumur 33 tahun tersebut berhasil mengubah umpan dari Paul Pogba menjadi gol penutup The Red Devils. Skor menjadi 3-1.

Susunan Pemain dari kedua tim

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita (kiper); Joel Ward, Martin Kelly, James Tomkins, Patrick Van Aanholt (Cheikhou Kouyate 83'); James McArthur (Max Meyer 61'), Luka Milivojevic, Jeffrey Schlupp; Andros Townsend, Michy Batshuayi (Christian Benteke 78'), Wilfied Zaha.

Man United (4-3-1-2): David De Gea (kiper); Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Diogo Dalot (Eric Bailly 77'), Scott McTominay, Fred (James Garner 90'); Paul Pogba; Alexis Sanchez (Marcus Rashford 77'), Romelu Lukaku.

Sumber Bola.net

0 Response to "Premiere League: Crystal Palace vs Manchester United: Setan Merah Kembali Ke Jalur Positif"

Post a Comment