Prediksi Final Piala AFF U-22 Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand U-22

Timnas Indonesia U-22 akan melawan Thailand pada laga final Piala AFF U-22 2019 yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa petang (26/2/2019). Jika mampu menjadi juara, gelar itu seperti oasis di tengah kisruh yang sedang mendera federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Perjalanan Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 berada di bawah permasalahan yang sedang dialami PSSI. Dari skandal pengaturan skor yang berujung ditetapkannya petinggi PSSI sebagai tersangka. Akan tetapi, pasukan Garuda Muda mampu membuktikan tak terpengaruh dengan permasalahan tersebut.


Sebelum berangkat ke Kamboja, persiapan Timnas Indonesia U-22 dinilai kurang meyakinkan karena hanya meraih tiga kali imbang dalam dua laga uji coba. Hasil imbang berlanjut pada dua laga awal.

Pasukan Indra Sjafri bermain imbang 1-1 melawan Myanmar (18/2/2019) dan Malaysia dengan skor 2-2 (20/2/2019). Situasi tersebut membuat Timnas Indonesia U-22 menjadi sorotan.

Namun, pada laga penentu penyisihan fase Grup B, harapan Timnas Indonesia U-22 muncul setelah mengalahkan tim tuan rumah, Kamboja, dengan skor tipis 1-0. Pasukan Garuda muda berhasil lolos ke semifinal dengan predikat runner-up.

Pada pertandingan di semifinal, keberhasilan kembali dicapai Timnas Indonesia U-22. Giliran Vietnam yang merasakan magis dari Garuda Muda berupa kekalahan 0-1. Tiket final akhirnya berhasil diraih.

Final Piala AFF U-22 2019 menjadi ujian sesungguhnya bagi Timnas Indonesia U-22 seiring grafik permainan yang makin meningkat. Mereka akan menghadapi Thailand, yang mengalahkan tuan rumah Kamboja melalui pertandingan yang berlangsung selama 120 menit yang diakhiri adu penalti dengan skor 5-3.

"Sejak awal turnamen saya bilang bahwa semua tim yang ikut turnamen ini memiliki kualitas merata. Thailand sudah sering bertemu dengan kami dan sudah saling tahu kekuatan masing-masing. Saya kemarin menyaksikan permainan mereka selama 120 menit, dan mudah-mudahan bisa kami antisipasi," ujar Indra Sjafri.

"Mudah-mudahan ini tidak sekadar pertandingan final dan semoga ini bisa menjadi gelar kedua saya untuk tim Indonesia usia yang berbeda," tambah Indra Sjafri.

Sementara itu, Thailand melaju ke final Piala AFF U-22 dengan kepercayaan diri yang tinggi. Pasukan Alexandre Gama tampil baik selama fase grup dengan meraih dua kemenangan dan sekali imbang, tanpa kebobolan.

"Kami akan membawa gelar Piala AFF ke rumah. Kondisi tim sedang bagus dan karena ini laga terakhir, kami akan bekerja keras dan berjuang mati-matian," kata Gama.

"Ini akan menjadi laga yang tidak mudah karena Indonesia akan tampil habis-habisan. Akan tetapi, yang terpenting adalah kami siap memainkan gaya permainan kami sendiri," tegas Gama.

Sejarah berbicara bahwa Thailand selalu menjadi momok menakutkan bagi Indonesia. Trauma teranyar terjadi di Piala AFF 2018 ketika Timnas Indonesia senior takluk 2-4 dari Thailand. Walaupun begitu, Indonesia juga punya catatan baik versus Thailand, yakni ketika Timnas U-16 meraih gelar juara Piala AFF melalui adu penalti.

Kini seluruh pencinta sepak bola nasional harus bersatu padu memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-22 demi bisa membawa gelar pulang Piala AFF U-22 2019.

Prakiraan lineup pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Awan Setho (kiper), Firza Andika, Nurhidayat, Bagas Adi, Asnawi Bahar (belakang), Lutfhi Kamal, Gian Zola, Sani Riski Fauzi (tengah), Osvaldo Haay, Witan Sulaman, Marinus Wanewar (depan)

Pelatih: Indra Sjafri (asal Indonesia)

Thailand U-22 (5-3-2): Korraphat Nareechan (kiper), Kritsada Nontharat, Marko Ballini, Chatchai Saengdao, Saingkan Promsupa, Kittipong Sansanit (belakang), Patcharapol Intanee, Tanpisit Khukhalamo, Sakunchai Saengthopho (tengah), Jaroensak Wonggorn, Jedadakorn Kowngam (depan).

Pelatih: Alexandre Gama (asal Brasil)

Sumber dari Bola.com

0 Response to "Prediksi Final Piala AFF U-22 Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand U-22"

Post a Comment