Pirlo: Juventus Tidak mempunyai Karakter, Capello Juga angkat Bicara

Andrea Pirlo, mantan gelandang legendaris Juventus, merasa tidak terkesan dengan penampilan Bianconeri saat dikalahkan 0-2 dari Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Rabu lalu. 2 Gol dari Jose Gimenez dan Diego Godin membawa Atletico menang telak 2-0 atas Juventus.

"Saya melihat tim bermain dengan tanpa kepribadian atau keinginan untuk bermain," pendapatnya kepada Sky Italia seperti dilansir Marca.

"Anda harus bisa menghadapi tekanan dan mengeluarkan kemampuan terbaik Anda bila ingin memenangkan (Trofi Liga Champions)," kata Pirlo.



Kekalahan di leg pertama otomatis membuat langkah Juventus menuju babak perempat final menjadi semakin sulit. Beruntung, pertemuan kedua bakal berlangsung di kandang Juventus.

"Juventus tidak mempunyai karakter dan keinginan untuk berbuat lebih. Mereka hanya senang duduk menunggu, dan berpikir mereka mungkin akan mencetak gol," kata Pirlo menambahkan.

Pirlo yang pernah mengangkat trofi Liga Champions tahun 1996 bersama AC Milan juga mengkritik gaya bermain Juventus di bawah asuhan Massimiliano Allegri. "pertandingan berlangsung dalam dua tempo, Atletico memainkan tempo Liga Champions sedangkan Juventus di belakangnya," kata pria yang juga pernah memperkuat AC Milan itu.


Capello Juga Turut Berkomentar

Sementara itu Fabio Capello, mantan pelatih Juventus, juga turut berkomentar. Menurut pendapatnya, Atletico Madrid seharusnya bisa unggul lebih banyak. Sayangnya, wasit menganulir gol yang dicetak melalui Alvaro Morata karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap Chiellini sebelum mencetak gol.

Menurut Capello, hal ini sangat biasa terjadi di Serie A. "Setelah Anda merasa tersentuh, lalu jatuh dan mendapat tendangan bebas. Sesaat setelah Chiellini merasa dia telah disentuh, dia segera jatuh dan ini hasilnya. Itu jelas bukanlah sebuah pelanggaran," kata Fabio Capello.

"Ada banyak sekali perbedaan antara Serie A dan Liga Champions yang mirip dengan olahraga lain. Agesifitas dan kecepatan yang Anda butuhkan tidak ada di sana. Juventus saya rasa tidak siap untuk hal ini."

Sumber dari Bola.com

0 Response to "Pirlo: Juventus Tidak mempunyai Karakter, Capello Juga angkat Bicara"

Post a Comment