Persija Gagal Menang, Kelelahan Pemain Jadi Alasan Ivan Kolev

Persija Jakarta gagal meraih kemenangan saat melawan Becamex Binh Duong, klub asal Vietnam, di laga pertama Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa sore (26/2/2019). Kedua klub bermain imbang sama kuat dan tanpa gol.

Ivan Kolev, Pelatih Persija, menyinggung kelelahan yang dialami dua pemain asingnya, Silvio Escobar dan Bruno Matos, sebagai faktor yang ikut menyulitkan Persija memenangi pertandingan.


Dalam pertandingan ini, Persija menurunkan skuat terbaik kontra Becamex Binh Duong. Silvio Escobar yang merupakan pengganti pelatih sebelumnya Marko Simic, dimainkan sejak awal bersama Rohit Chand dan Bruno Matos. Sementara itu Steven Paulle, bek asing baru Persija, disimpan Kolev di bangku cadangan dan baru tampil pada menit ke-87.

Tidak bisa dimungkiri permainan keras Becamex Binh Duong di awal laga cukup membuat Persija mengalami kesulitan. Namun, Ivan Kolev menilai Persija sudah menguasai permainan dalam 70 menit pertandingan.

Pelatih asal Bulgaria itu mengaku kelelahan yang dialami Silvio Escoba dan Bruno Matos setelah 70 menit tampil, dampak ini memengaruhi sulitnya Persija meraih kemenangan.

"Saya pikir kami sudah siap menghadapi mereka. Kami telah mempelajari cara mereka bermain. Kami tahu secara fisik mereka lebih baik dari kami, oleh karena itu, rencana bermainnya adalah menguasai bola lebih lama. Selama 70 menit bermain, pemain seperti Bruno Matos dan Silvio Escobar kelelahan, setelah itu jadi lebih sulit bagi kami," ungkap Ivan Kolev seusai laga Persija kontra Becamex Binh Duong, Selasa sore (26/2/2019).

"Saya sempat berbicara khawatir mengenai kondisi Silvio. Ternyata, dia memang masih belum siap," tambahnya.

0 Response to "Persija Gagal Menang, Kelelahan Pemain Jadi Alasan Ivan Kolev"

Post a Comment