Dulu Dibawah Bayang-Bayang Ronaldo, Kini Benzema Kembali

Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus memberikan kesempatan kepada Karim Benzema untuk kembali bersinar. Penyerang asal Prancis itu meyakini bahwa dirinya kini menjadi sosok sentral dalam lini serang Los Merengues.

Benzema datang bersamaan dengan Ronaldo dari Manchester United, tepatnya pada tahun 2009 silam. Bersama peraih Ballon d'Or lima kali tersebut, dia berhasil mempersembahkan 16 gelar untuk Real Madrid hingga sekarang.


Namun pada musim panas 2018 lalu, kebersamaan Benzema dan Ronaldo di Real Madrid harus harus berakhir. Ronaldo memutuskan untuk pindah dari Santiago Bernabeu bergabung dengan Juventus.

Tukang Assist Ronaldo

Sepeninggal Ronaldo, Madrid menjadi terpuruk. kehilangan pemain asal Portugal tersebut seperti menjadi alasan utama menurunnya pundi-pundi gol Los Merengues pada musim ini. Puncaknya, Pelatih Julen Lopetegui dipecat.

Gareth Bale yang diharapkan bisa menjadi penerus Ronaldo justru tidak bisa berbicara banyak. Namun, di masa-masa sekarang ini, Benzema menjadi seperti terlihat lahir kembali dengan serangkaian gol-gol penting untuk Raksasa ibu kota itu dalam beberapa kesempatan.

Benzema sempat ingin dijual oleh Real Madrid lantaran jumlah gol yang berhasil dicetaknya sangat sedikit. Tetapi, hal itu diakui Benzema karena dirinya berperan sebagai penyuplai assist untuk Ronaldo yang mampu mencetak lebih banyak gol ketimbang dirinya.

"Sebelumnya ada sosok yang mencetak lebih dari 50 gol permusimnya dan peran saya adalah memberikan assist untuk dirinya. Saya bermain untuk membantu Cristiano Ronaldo, kami membentuk kerja sama yang baik. Saya selalu mencari dia dan ingin membantunya membuat lebih banyak gol," ungkap Benzema kepada France Football.

Striker Tidak Melulu Soal Gol

Kepergian Ronaldo, Benzema pun mengambil alih peran sebagai pencetak gol ulung Real Madrid. Sejauh ini, dia sudah mengemas 20 gol di semua kompetisi musim ini. Bandingkan dengan musim sebelumnya, di mana dia hanya mampu mencetak 12 gol saja.

"Sekarang, saya adalah pemimpin dalam serangan Real Madrid. Semuanya bergantung kepada saya untuk menciptakan perbedaan. Saya sangat senang sebab saya bisa memainkan sepak bola saya yang sebenarnya," tutur Benzema.

Benzema ikhlas melakukan peran sebagai pemberi assist kepada Ronaldo, sebab menurutnya seorang striker tidak harus selalu soal gol. Dia melihat sepak bola dalam sudut pandang yang jauh lebih besar dari apa yang dilihat publik selama ini.

"Bagi saya, menjadi seorang penyerang tidak melulu soal gol saja. Sepak bola telah menjadi kompilasi statistik dan itulah yang kami lihat selama ini," tandasnya.

"Ada penyerang yang membuka ruang supaya timnya bisa bermain, beri kesempatan kepada rekan setimnya, yang juga membuat lawan merasa lelah... sepak bola harus dilihat secara keseluruhan pertandingan," tutupnya.

Sumber dari Bola.net

0 Response to "Dulu Dibawah Bayang-Bayang Ronaldo, Kini Benzema Kembali"

Post a Comment